Manfaat Dan Fungsi Taman Vertikal (Vertical Garden)

Tukang Taman Vertikal. Manfaat Dan Fungsi Taman Vertikal (Vertical Garden). Vertical garden merupakan konsep taman tegak, ialah tanaman dan faktor taman lainnya yang dikendalikan sedemikian rupa dalam sebuah bidang tegak.

Manfaat Dan Fungsi Taman Vertikal (Vertical Garden)

Vertical Garden juga tak jarang disebut dengan vertical Landscape yang yakni hasil kreasi inovatif untuk menumbuhkan tanaman tanpa memakai tanah sebagai media pertumbuhan, dengan

keberhasilan menemukan metode pertumbuhan hal yang demikian menyebabkan berkurangnya muatan yang semestinya disangga pada sebuah dinding sehingga mempermudah dalam pemberesan disain taman vertikal dalam skala dinding yang luas serta jalan keluar bagi pembuatan taman pada lokasi yang terbatas ketersedian lahannya.

Dengan konsep vertical garden, ruang tanam/space dapat jauh lebih besar dibanding dengan taman konvensional, pun jumlah tanaman yang bisa ditanam dapat sebagian kali lipat jumlahnya, sehingga bisa menambah ruang hijau secara benar-benar signifikan.

Vertical Garden bisa digunakan di bermacam-macam bangunan (out door ataupun indoor), pagar, carport, serta dinding-dinding pembatas lainnya, sehingga kelihatan lebih menawan dan tak monoton berupa dinding yang keras, melainkan lebih terkesan natural, malahan bisa menyerupai lukisan yang amat artistik.

Harga yang ditawarkan bagi pengelola/pembuat vertical garden malahan beraneka, mulai dari harga Rp 2.000.000/m2 (paket ekonomis) hingga dengan Rp 4.000.000/m2. Pengorderan pembuatan vertical garden malahan disediakan garansi (hingga dengan 3 bulan dari waktu pemasangan). Garansi berupa penggantian tanaman apabila tanaman yang dipasang pada vertical garden layu/mati dalam rentang waktu kurang dari 3 bulan.

Manfaat Dan Fungsi Taman Vertikal (Vertical Garden)

Dinding hijau ditemukan paling kerap kali pada lingkungan perkotaan di mana tanaman mengurangi temperatur keseluruhan bangunan tetapi penyebab utama dari panas di kota-kota yaitu insolation, perembesan radiasi sang surya oleh jalan dan bangunan di kota menyebabkan penyimpanan panas dalam bangunan atau re-radiasi, kehidupan dan pembangunan kota yang meyebabkan kekurangan lahan sebagai zona taman kian langka kita temuin.

Vertikal garden atau dinding hidup juga bisa menjadi sarana untuk pembangunan kembali sebuah taman hijau dari lahan – lahan yang kian langka. Tanaman bisa memurnikan temperatur udara ataupun air yang tercemar dengan mengabsorpsi gizi terlarut, kuman mengisikan dengan mineral bagian organik untuk membikin meineral bagi tanaman sendiri.

Dinding Hidup sungguh-sungguh layak untuk kehidupan kota-kota sebab memberikan manfaat pada dinding kosong, dinding hidup membikin zona permukaan vertical menarik juga berguna bagi kesehatan atau peningkat keindahan sebuah dinding atau gedung, vartikal garden juga sesuai di tempat yang kering.
Dari segi lingkungan taman vertikal ini yaitu sistim yang hidup untuk mengurangi kadar polusi pada sebuah ruangan atau sebuah kawasan dan dengan adanya eksistensi taman vertical pada satu zona bisa mewujudkan iklim mikro yang lebih menyejukan .

Dinding hidup juga dapat berfungsi untuk pertanian kota ,berkebun perkotaan atau untuk estetika sebagai seni dinding ataupun gedung. Vertikal garden atau dinding hidup yang dibangun dalam indoor ataupun outdoor bisa juga memberikan manfaat/menolong meringankan sindrom.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Fungsi Taman Vertikal (Vertical Garden)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel